You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Basuki:Gerai Samsat di Kecamatan Dapat Tingkatkan Pendapatan Pajak
.
photo Yopie Oscar - Beritajakarta.id

Basuki Resmikan Kantor Pelayanan Samsat Kecamatan

Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), meresmikan gerai Samsat pengurusan Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) di lima kantor kecamatan yang tersebar di lima wilayah kota DKI Jakarta. Kemudahan pelayanan kepada masyarakat, akan berdampak positif terhadap pendapatan pajak ibukota.

Dibukanya gerai Samsat di lima kantor kecamatan juga wujud Pemprov DKI Jakarta untuk memberikan kemudahan layanan kepada warga dalam membayar pajak kendaraan bermotor

“Dibukanya gerai Samsat di lima kantor kecamatan juga wujud Pemprov DKI Jakarta untuk memberikan kemudahan layanan kepada warga dalam membayar pajak kendaraan bermotor,” ujar Basuki, saat meresmikan secara simbolik pelayanan PKB di Kantor Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara, Jumat (18/9).

Kelima kantor kecamatan yang telah memiliki pelayanan untuk PKB yaitu Kantor Kecamatan Penjaringan (Jakarta Utara), Kantor Kecamatan Pasar Minggu (Jakarta Selatan), Kantor Kecamatan Kebon Jeruk (Jakarta Barat), Kantor Kecamatan Pegadungan (Jakarta Timur) dan Kantor Kecamatan Kemayoran (Jakarta Pusat).

Mulai Besok, Warga Bisa Bayar PKB di 5 Kantor Kecamatan

Menurut Basuki, keberadaan gerai Samsat di lima kantor kecamatan DKI merupakan kerjasama dengan Ditlantas Polda Metro Jaya, Jasa Raharja dan Bank DKI. Sehingga masyarakat bisa dengan mudah dan cepat melakukan pengurusan PKB dan pengesahan STNK. “Keberadaan gerai Samsat di kantor-kantor kecamatan juga berdampak pada peningkatan penerimaan pajak kendaraan bermotor,” ucap Basuki.

Gerai Samsat di lima kantor kecamatan tersebut, sebagai awal sebelum pada Januari 2016 diperluas ke seluruh kecamatan yang ada di DKI Jakarta. Pelayanan yang diberikan gerai Samsat di kecamatan, yaitu pengesahan STNK dan pembayaran pajak kendaraan bermotor yang memiliki masa tempo pajak 1 tahun. Sedangkan untuk wajib pajak badan, perusahaan atau kendaraan pribadi yang lebih dari 1 tahun, pelayanan tetap dilakukan di kantor Samsat induk.

Dalam acara peresmian tersebut, hadir pula Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Tito Karnavian, Kepala Dinas Pelayanan Pajak DKI Agus Bambang Setiowidodo dan Direktur Utama Bank DKI Kresno Sediarsi.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1228 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1155 personTiyo Surya Sakti
  3. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1129 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1095 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1061 personNurito